Arti sebuah impian.. [cara menggapai impian]

“Mimpi adalah kunci…” itulah sebuah ungkapan yang sering kita dengar dalam lagu laskar pelangi, dan ini tentunya mengingatkan kita pada impian kita dalam hidup ini dan impian kita setelah kehidupan dunia ini, kalau orang Belanda bilang “urip iku mong mampir ngombe”, hehehe…

Sekarang bagaimana persiapan kita untuk menggapai mimpi – mimpi tersebut? Bukannya Allah telah menerangkan bahwa mimpi kita tidak akan tercapai jika kita tidak mau berupaya untuk mencapainya?, dalam buku ”Quantum Life Transformation” dijelaskan salah satu factor yang membuat orang BELUM bisa berhasil menggapai impiannya adalah karena mereka belum membuat daftar impian yang ingin dicapainya, Lho mengapa  harus dibuat daftar ? itulah pertanyaan polos yang perlu dijawab.. setidaknya ada tujuh kemungkinan alasan mengapa seseorang belum mebuat daftar impiannya, yaitu :

  1. TIDAK SERIUS

Orang ini termasuk tipe NATO (No Action Talk Only), NAPO (No Action Plan Only), NAFO (No Action Fear Only)… Intinya ingin sukses tapi tidak bersedia melakukan kerja atau proses yang dibutuhkan, Are you like it?

 

  1. BELUM MENERIMA TANGGUNGJAWAB ATAS KEHIDUPAN MEREKA

Orang semacam ini akan lebih menggunakan energi dan kreatifitasnya untuk membuat dalih panjang lebar tentang kegagalannya…. Bagai mana dengan anda?

 

  1. PUNYA PERASAAN BERSALAH DAN TIDAK BERHARGA YANG BERURAT AKAR DALAM DIRI MEREKA

Inilah orang yang rasa pesimisnya lebih besar dari rasa optimisnya, ataupun orang yang terpengaruh dengan lingkungan yang negative, solusinya adalah memulai perubahan itu sendiri…. Are you ready?

 

  1. TIDAK MENYADARI PENTINGNYA IMPIAN

Hati hati!! Jangan sampai kita termasuk tipe ini,karena ini adalah tipe orang yang senangnya ikut-ikutan tanpa mengerti  alasan dan tujuan…. Awas!!!

 

  1. TIDAK TAHU CARA MENETAPKAN TUJUAN (IMPIAN)

Ini bisa desebabkan karena memang mereka belum pernah mendapat petunjuk tentang hal ini atau karena mereka tidak mau tau… Which are you?

 

  1. TAKUT DITOLAK, DIKRITIK, DICEMOOH, DAN SEJENISNYA

Ketakutan adalah penyakit yang paling banyak menyebabkan kegagalan, dan tidak akan pernah hilang tanpa ada usaha dan kesungguha dari sang empunya….

 

  1. TAKUT GAGAL

Inilah alasan paling dominan dan paling banyak terjadi dalam kehidupan kita…

 

Itu semua sabagian sebab mengapa seseorang tidak membuat daftar impiannya padahal dia mengaku memiliki impian yang besar, maka sekarang waktunya bagi kita untuk menyusun daftar impian yang harus kita capai dunia dan akhirat…..

 

RS. DR. Moewardi, Solo, 29 Oktober 2009, 23:16 WIB

Lumb@2 Putih

About these ads

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.070 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: