Begitu banyak kekecewaan untuk Ummat muslim di Pakistan, Indonesia, Malaysia dan Negara-negara lainnya kepada jejaring sosial Facebook yang telah membiarkan ajang-ajang penghinaan terhadap Nabi Muhammad dan Islam baik berupa Group-group penghujat Islam maupun Event-eventnya, yang dimana sebagai puncak nya telah digelar Event “Everybody draw Muhammad day” yang menuai begitu banyak kecaman dari seluruh ummat Islam di dunia dan menuai pemboikotan besar-besaran terhadap Facebook.

Selain itu ditengarai juga Facebook sebagai jejaring sosial yang didirikan dan dikelola oleh Mark Zuckenberg pemuda Amerika keturunan yahudi, yang saat ini telah menjadi Milyunner muda dalam usia 25 tahun menyalurkan sebagian dana yang dihasilkannya untuk pihak tertentu.

Dan  akhirnya kini seluruh Ummat Islam telah memiliki jejaring sosial sendiri dengan  adanya jejaring sosial baru dengan nama MILATFACEBOOK. Sebuah situs jejaring sosial mirip dengan Facebook bagi umat Islam yang diberi nama millatfacebook ini diciptakan oleh  para profesional muda bidang IT dari Pakistan  sebuah situs jejaring sosial mirip dengan Facebook bagi umat Islam yang diberi nama millatfacebook.  situs ini memiliki jaringan spin-off yang mereka impikan dapat menghubungkan 1,6 miliar penduduk Muslim diseluruh dunia.

Sekelompok pemuda terdiri dari enam profesional IT dari Lahore, ibukota budaya dan hiburan Pakistan, pada hari Selasa meluncurkan www.millatfacebook.com bagi umat Islam untuk berinteraksi online dan protes terhadap penghujatan.

Usaha swasta tersebut muncul setelah sebuah pengadilan Pakistan memerintahkan untuk menutup Facebook sampai dengan 31 Mei, menyusul pelanggaran yang mendalam atas sebuah halaman “Everybody draw Muhammad day” yang telah dianggap ‘menghina’ dan ‘melanggar kesucian Nabi. ‘Millatfacebook sendiri adalah situs jaringan sosial pertama yang benar-benar berasal dari Pakistan sendiri. Sebuah situs untuk umat Islam oleh umat Islam di mana orang-orang “baik” dari agama-agama lain juga diterima, kata website tersebut memberitahu orang yang tertarik mendaftar.

Dijuluki MFB (Muslim Facebook-Red), setelah julukan Facebook adalah FB, pendirinya mengatakan para profesional yang bekerja di MFB menawarkan fitur serupa dengan Facebook.

Setiap anggota memiliki ‘dinding’ bagi teman-teman untuk mengomentari. Situs ini menawarkan email, foto, video, chatting dan fasilitas ruang diskusi. Kata Millat dari bahasa Urdu digunakan oleh umat Islam untuk merujuk kepada kaum mereka. Situs tersebut mengklaim telah menarik 4.300 anggota dalam tiga hari terakhir- sebagian besar orang-orang Pakistan berusia 20-an yang berbahasa Inggris.

Dari data CUBESTAT sebuah jaringan situs yang bekerja untuk melakukan penghitungan penghasilan pada setiap situs/ laman MILATFACEBOOK saat ini telah memperoleh penghasilan sebagai berikut :

Website worth : Usd 313.17

Daily Pageview : 143 visitors

Daily Ads Revenue :  Usd 0.43

Dan saat berita ini diturunkan MFB sedang melakukan perbaikan sistem jaringan dan tampilan programnya agar lebih mudah di akses dan lebih mudah digunakan.

MFB menggunakan tampilan Muka dan isi yang hampir serupa dengan FB untuk menarik minat dan memudahkan mereka yang telah sekian lama terbiasa menggunakan FB.  Semoga kita sama-sama dapat memanfaatkannya dan dapat menyebarkannya kepada rekan-rekan lain.

dikutip dari cahyaiman.com

Iklan