http://www.beritanet.com/files.php?file=citibank_917390773.jpgJika Anda mungkin memiliki notebook yang memiliki sistem Linux di dalamnya, dimana notebook tersebut biasanya bermerk Dell, Asus, atau Lenovo, maka default browser-nya akan selalu menggunakan Firefox. Oleh karena itu, biasanya user menggunakan web browser Firefox untuk mengisi aplikasi untuk sebuah kartu kredit dari Citibank, dan kemudian menerima buktinya. Namun, ketika user mulai menggunakan kartu kredit tersebut dan ingin menggunakan kartu kredit secara online, maka sistem dalam notebook tidak akan bekerja bila menggunakan sistem Linux. Hal inilah yang menjadi pertanyaaan user dalam perusahaan perbankan besar tersebut.

Jason Antman, seorang teknisi dan IT, sekaligus blogger dari Rutgers University di New Jersey, yang dulunya bekerja di Sun Microsystems, agak sedikit terkejut minggu lalu setelah menyadari bahwa kartu kreditnya dari Citibank menggunakan Firefox sangat mudah dalam pembuatannya, namun ketika dilakukan pengecekan terhadap aktivitas kartu kreditnya di CitiCards.com menggunakan web browser open source Firefox, sangat sulit sekali.

Jason menulis dalam blognya, bahwa ketika ia browsing ke CitiCards.com untuk mengecek summary account-nya, dengan menggunakan laptop IBM T41, dengan sistem OpenSUSE 11.0 dan Firefox 3, dirinya melihat halaman web sudah muncul, namun tiba-tiba menghilang atau blank. Sementara pihak Citibank, telah mengetahui masalah tersebut, namun sepertinya kurang memberi penjelasan yang rinci menangani penyebab dan solusinya. Citibank hanya meminta maaf dan menyarankan solusi untuk masalah ini kepada user dengan tidak menggunakan sistem Linux dan Firefox dalam akses kartu kredit Citibank untuk sementara hingga mereka menemukan solusi yang tepat.

Sementara Bugzilla dari Mozarella Foundation telah melacak bug dalam database dan terdapat bug yang ‘terbuka’ ketika user melakukan pengecekan terhadap aktivitas kartu lredit mereka di halaman web CitiCards.com. Menurut Antman, sepertinya pelanggan kartu kredit Citibank harus bersabar mengenai masalah ini dan menunggu hasil kerja dari pihak Citibank untuk menyelesaikannya. (h_n)
dikutip dari : www.beritanet.com

Iklan