“Alam itu bagaikan dinding pemantul bola, bola apa yang kita pantulkan akan dikembalikan lagi kepada kita”.

dari sudut pandang agama dikatakan “bagi mereka apa yang telah mereka usahakan”, dari sudut pandang lain ada yang menyebutnya “hukum karma”, ada pula yang menamakan “hukum alam”, “sunnatullah” dan apapun orang menyebutnya… yang pasti setiap yang terjadi ada sebabnya, hukum sebab akibat selalu berlaku, apa yang kita rasakan saat ini adalah akibat dari perbuatan kita sebelumnya, dan apa yang akan kita lakukan saat ini pasti ada akibatnya kelak, baik itu akibat yang positif ataupun negatif, sesaui dengan sebabnya tentunya…

Lantas, apa hubungannya sama judul diatas “Pentingnya Membentuk Pola Fikir yang benar” ??

Pola fikir sudah pasti akan menentukan pola tindakan kita terhadap sesuatu, Pola fikir yang benar dalam siutasi dan kondisi apapun itu akan menentukan hasil akhir. Hanya ada dua pilihan, pola fikir positif (positive thinking) ataupun pola fikir negatif (negative thinking).

Pola fikir positive akan lebih cenderung melihat kepada solusi dan jalan keluar dari sebuah kondisi yang kurang diharapkan, tetapi jika kondisinya sesuai yang diharapkan pola fikir positif akan mencoba untuk terus lebih baik lagi.

Sedangkan pola fikir negatif akan bergumul dengan permasalahan yang ada, lebih melihat permasalahan daripada solusi, mengedepankan untuk mengungkapkan dan membesar2kan masalah yang ada diiringi dengan keluhan daripada mencari solusi dari permasalahan itu sendiri.

Saatnya kita menyadari sepenuhnya dan menentukan, apakah kita akan tetap terjebak dengan pola fikir negatif atau kita akan selalu berfikir positif??

“Be Your Self”

By : MR

Iklan