Menyikapi Perbedaan Sudut Pandang…

Sore-sore curhat dulu ah… belajar dari pengalaman minggu ini..

Ceritanye Kemaren ada Mahasiswi UGM Jurusan Kedokteran Gigi yang lagi skripsi.. dan tema yang diangkat adalah ” Animasi Dental Health Education for Retardation Mental”, Terjemahin sendiri yaks.. kwkw  intinya mengedukasi anak2 seputar kesehatan gigi menggunakan media “film kartun/animasi”.

Disinilah terjadi perbedaan sudut pandang yang ane maksud..

Para mahasiswi (ada 3 orang klw gak salah) meneliti dampak dari edukasi melalui film kartun ini. dan emang itu pelajarannye.. tapi ketika urusan pembuatan film kartunya mereka minta tolong sama orang yg dianggap bisa… ya sebutlah temen2 dari IT khususnya Amikom yang dikenal dengan film kartunnya..

Disisi lain, IT Man (baca : anak IT, biar gaul dikit.. kwkwk) lebih memandang film kartun ini dari segi pembuatannya.. dimana sebagaimana kita tau pembuatan film kartun itu membutuhkan banyak hal yang khusus (hardware khusus, keahlian khusus, kesabaran khusus, dll yg serba khusus). secara garis bersar membuat film kartun itu menyusun gambar sedemikan rupa sehingga terlihat bergerak karena adanya perbedaan gambar… semakin banyak gambar yang disusun/detiknya (baca : frame/second) akan semakin halus gerakan yg dihasilkan… dan bla bla bla…

Ketika dua sudut pandang ini berjumpa maka disinilah titik klimaksnya… sulit tercapai kesepakatan antara harga, waktu pengerjaan, konsep, dll karena ya emang harus ada yg mau memahami.. yg satu pingin cepet dan murah, yg satu gak mau kerja rodi.. kwkwk bagaimana kelanjutannya?? masih dalam tahap negosiasi..

maaf yo rek nek tulisanne ra nggenah.. soale dah lama gak nulis.. jadi kehilangan sentuhan.. kwkwk apalagi habis main pake timnas indonesia kalah ma malaysia.. hancur deh kehormatan bangsaku.. kwkwk untuk cuma di PES…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: