Cara Menggunakan BBM di Android (Step by Step)

Sore ini (21/9/13) BBM untuk android akan resmi diluncurkan, dengan gencarnya  pemberitaan yang ada hal ini membuat para pengguna android untuk mencobanya dengan berbagai niat, ada yang bener2 ingin memanfaatkannya, ada yang sekedar ingin mencoba jika nantinya tidak cocok tinggal di uninstall, ada juga yang ingin pamer PIN, bahkan ada yang punya niat iseng biar server BBM down karena di serbu pengguna android secara rame-rame, walaupun hal itu konyol, karena sudah semestinya hal ini di antisipasi oleh pihak BBM dan sudah disiapkan antisipasinya agar jangan sampai server BBM Down pada saat lauching BBM For android sore nanti.

saya pun termasuk orang yang penasaran dengan fenomena ini, apa niat saya? cukup jadi rahasia ane dan tuhan.. haha, kebetulan robot hijau ane (baca : android) udah memenuhi syarat, jadi gak ada salahnya mencoba, jarrib wa laahiz takun ‘arifan.

Untuk pengguna Baru, yang sebelumnya belum pernah menggunakan BBM, kita diminta untuk mendaftarkan BlackBerry ID, tapi untuk yang sudah pernah cukup login dengan BlackBerry ID yang digunakan, untuk mendaftar mendapatkan BlackBerry ID bisa dilakukan via PC dengan membuka link berikut : https://blackberryid.blackberry.com/bbid/createaccount ,

Setelah itu kita akan diminta mengisi formulir pendaftaran sbb :

sign upada beberapa aturan standar untuk pengisian formulir pendaftaran, seperti dilarang menggunakan spasi (space) untuk password, dll.

jika kita telah mengisi dengan benar dan menekan tombol submit, maka akan tampil bahwa kita berhasil mendaftar :

sign up successSelanjutnya kita diminta untuk melakukan verifikasi pendaftaran melalui link yang dikirimkan ke email yang kita daftarkan, so langkah selanjutnya kita buka inbox email kita, akan kita jumpai email dari pihak BlackBerry sbb :

email bb

dalam email tersebut dijelaskan, bahwa BlackBerry ID kita telah berhasil di buat, selanjutkan diminta memverifikasi dengan meng klik link yang ada, oya.. link verifikasi hanya berlaku selama 24 jam terhitung dari proses pendaftaran, jika lewat maka akan kadaluarsa.  setelah di klik kita akan diminta memasukkan password kita :

loginselanjutnya kita akan menerima laporan bahwa proses pendaftaran berhasil, dan proses verifikasi BlackBerry ID pun sukses :

signinuntuk membuktiannya, kita bisa mencoba login dengan meng klik tulisan sign in yang ada di pojok kanan atas, kita akan diminta memasukkan email dan password :

sigin normaljika sudah benar maka kita akan masuk ke member area :

member areaJreng jreng…. berhasil sudah proses pendaftaran BlackBerry ID kita, saatnya kita nantikan BBM for Android di rilis di play store sore ini, dan setelah download kita bisa login menggunakan ID kita ini.

Sebagai Gambaran, langkah awal setelah login nantinya, kita bisa mengundang pengguna BBM lainnya baik melalui PIN, memindai Barcode, menggunakan email, dan juga via sms.

Oya, jika hoby baca tutorial, tutorial penggunaan BBM di Android Lengkap bisa di download disini  >> Klik<<

Barulah kita bisa melakukan chating, dengan pengguna BBM lainnya.. mari kita coba, semoga sukses..😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: