Memasuki usia ke enam dari anak-anakmu ibu….

Sabtu, 5 Oktober 2013, bertepatan dengan acara Panggung Gembira 688 yang berlangsung apik dan lancar. Hampir 300 an Alumni 2008 dari sekitar 800 an total keseluruhan pada saat yudisium dulu kembali hadir mengunjungi sang ibu, sungguh luar biasa. Memasuki tahun ke enam sejak resmi di lahirkan menjadi seorang anak pada 2008 kemudian diiringi dengan 1 tahun masa penyapihan (baca : pengabdian) dimana sebelum benar-benar dilepas selama 1 tahun bekal kami dimantapkan. dan kini kami dari berbagai daerah datang kembali ke pangkuan sang ibu dengan berbagai keadaan yang luar biasa.

Panggung Gembira

Walau tak seluruhnya bisa hadir, setidaknya dari yang hadir bisa mewakili gambaran bagaimana keadaan kami saat ini secara keseluruhan. Beberapa orang dari kami dicintai oleh Allah lebih dari yang lain sehingga lebih dahulu dipanggil menghadapNya, semoga mereka mendapatkan  tempat terbaik disisi Nya. Aamiin

Secara umum, kini forza generation sudah menyebar mewarnai dunia seperti yang dulu pernah kami cita-citakan. Sebagian besar dari kami masih terus menambah bekalnya secara akademis. tersebar diberbagai bidang pengetahuan, baik yang berbau filosofis sampai yang logis-logis. Sebagian sudah melangkah lebih lanjut dengan mengaplikasikan bekal-bekal yang dimilikinya di dunia kerja. tapi tak sedikit pula yang sudah mendapatkan tempat untuk mengaplikasikan pengetahuannya meskipun status mahasiswa masih disandang. kayaknya kok kurang enak ya ditulis dengan gaya ini.. gak lepas… ckckck

gini aja..

kalau dilihat dari sisi akademik, masih ada yang terlalu asyik dengan status mahasiswanya. termasuk saya..😀. ada yang di dalam negeri dan tak sediki pula yang sudah menginjak-injak belahan dunia lain ntah dimana tempatnya..😀 ada yang masih strata 1 ada juga yang strata dua. Tapi banyak pula yang lebih memilih universitas alam baik di dalam negeri maupun dinegeri orang dengan langsung terjun kelapangan dan tentu kini mereka sudah memiliki pengalaman tinggi yang tak bisa dibeli. amazing..

dari sisi status, ada yang masih single, ada yang dalam tahap persiapan menuju pelaminan, ada juga yang sudah berbahagia dengan pasangan dan juga putra-putrinya.. dan jangan salah ada juga yang seminggu lagi akan melangsungkan akad nikah..😀 semalem sempat ane gurauin, kenapa gak dicepetin besok pagi aja? mumpung temen2 lagi rame ne disini..😀 kebetulan teman kami yang satu ini menemukan sang pujaan hati hanya beberapa meter saja dari pondok…  luar biasa…

Dari dunia bisnis, berbagai jenis pengusaha ada disini, dengan skala bisnis yang sangat luas mulai dari yang usaha rumahan sampai  yang sudah melanglang buana ke berbagai tempat. baik bisni basah maupun bisnis kering, ada semua. hebaattt…

Tak sedikit pula yang mewarnai dunia organisasi dan politik, baik yang menjadi aktivis ataupun yang sudah mendeklarasikan diri sebagai calon legislatif, wew… mantap…

Dan saat semua berkumpul menjadi satu, sungguh luar biasa, semua membaur sejenak meninggalkan atribut-atribut yang ada pada diri kami dan kembali saling mengejek, bercanda, penuh kebahagiaan, banyak ungkapan-ungkapan konyol tapi  asyik yang muncul, ada juga ejekan dan julukan lama yang kembali  diteriakkan. sungguh tak terwakili dengan kata-kata.

sekilas jadi teringat perkataan dosen ane, bahwa dalam setiap diri manusia itu masih tersimpan jiwa ke kanak-kanak an dan jangan pernah berfikir untuk menghilangkannya, tapi keluarkanlah pada waktu dan tempatnya.. dan sepertinya tadi malam itulah salah satunya.. sungguh luar biasa..

Teringat pesan pak kyai dulu untuk selalu mengevaluasi diri setiap 5 tahun sekali, sukses atau tidaknya seseorang dalam suatu bidang bisa dilihat setelah 5 tahun dia mendalami bidang itu. dan ingat juga terikan yel – yel kami dulu.. always the best.. yess!!

Semoga Allah selalu melindungi kami semua, dan terus membimbing kami menuju arah yang lebih baik lagi.

Terima kasihh ibu, sungguh tak terbayarkan jasamu, semoga Allah selalu melindungi mu dan menjadikan mu lebih baik lagi dari semua sisi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: