Membangun Image Institusi

Oleh : Sukemi (Praktisi dan Pengamat Media untuk Pencitraan Institusi) 

Memandang image institusi dari sudut pandang jurnalis. 
Sudah mengenal PCR sejak baru punya satu gedung saja. 

Persepsi yang salah jika kampus hanya berpangku tangan dan merasa besar dan puas. Image positif kampus itu harus dibangun secara baik dan terencana. 

Orientasi lulusan sekolah menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan dan dimaksimalkan. 

Media online lebih efektif saat ini dibandingkan media cetak. Mengingat perkembangan zaman saat ini. 

Corporate University atau kampus yang memiliki usaha usaha yang dikelola secara manajemen korporasi. 

Hal yang utama salah satunya adalah komunikasi,  komunikasi mengalami perubahan dari satu arah menjadi dua arah yang saling menguntungkan dan landasi dengan kepercayaan. 

Bagaimana mengelola informasi? 

1. Pengelolaan Informasi yang ideal

Informasi internal dan eksternal yang berkelanjutan. 

Peristiwa teragenda harus ada yang khas. 

Cara pengemasan informasi: (News Value) 

Darimana informasi diperoleh? 

Etika menulis informasi Publik? 

5W1H dengan dikemas secara apik

Pada intinya seluruh proses branding institusi harus dilaksanakan secara terpogram dan terrencana sampai detail teknis. 

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s