Kuliah Perdana, Bangku Tempel, dan Proposal Tesis

Alhamdulillah… Senin, 18 Februari 2013 Kuliah Perdana di Magister Teknologi Informasi (MTI) UGM berhasil ane ikutin dengan beberapa hal baru dan unik, gak ada salahnya dikantor sambil jaga piket nulisin pengalaman indah pagi ini..

Keberangkatan…

Berangkat dari rumah jam 06:45 WIB, telat dari rencana awal karena ternyata baju yang mau dipakai belum disetrika, plus nyiapin beberapa berkas untuk pengajuan beasiswa toronto foundation yang deadlinenya hari ini.

Seperti yang dibayangkan, jalanan padat merayap (opo kui kwkwk) dipenuhi anak sekolah, orang berangkat kerja dll, bangjo gejayan macet plus ada insiden kecil nampaknya antara ibu2 pengendara motor dengan mobil SUV, semoga semua baik-baik saja. melihat gejayan macet ane putuskan belok kanan menuju jakal, alhamdulillah jakal agak sedikit lenggang walaupun jalanan padat merapat.

Tiba di Kampus…

Pukul : 07:05 Tiba dikampus, telat lima menit nih… langsung ngacir ke gedung Teknik Elektro Lantai 2, sampe sana clingak – clinguk, bingung.. mana ini ruangan M21? ane coba telusuri gedung sebelah kiri.. yang ada ruang E3, balik lagi ke kantor MTI eh ada yang nanya “mas ruang M21 mana ya?”, wah saya juga lagi nyari mas.. ayo kita tanya kedalam jawabku.. akhirnya.. ketemu juga ruangan..

Hampir semua kursi yang tersedia telah terisi, tinggal beberapa aja yang kosong, tanpa fikir panjang ku duduki salah satu kursi di lajur tengah barisan nomer dua dari depan, empuk dan bisa muter kursinya..😀 serasa jadi direktur deh.. ku perhatikan sekeliling kelas, tampak di kursi dosen ada tas, tapi sang dosen belum tampak, tanpa nunggu lama kusapa teman baru yang duduk di samping kiri ku dan berkenalan, namanya mas hery (kalau gak salah,😀 ) S1 nya dulu di UGM tahun 2005, berarti senior dong dia..😀 obrolan pun dimulai… tiba-tiba muncul seorang bapak dengan rambut yang agak memutih, usianya dibawah 50 an, dan terlihat lincah ternyata dia pak dosen pagi ini, siapa ya namanya?? ntar kita cari tau.. hehe eh ternyata beliau datang bukan untuk memuai pelajaran tapi  memberitahukan kalau kita pindah ke ruang E3 karena alasan kapasitas, benar… baru kami mau beranjak datang satu rombongan lagi..

Bangku Tempel…

Istilah “bangku tempel” biasanya dipake di angkutan umum terutama Bus AKAP yang over capacity. ternyata pagi ini fenomena ini terjadi di kelas kami, hal ini terjadi karena adanya pergeseran mata kuliah, dimana matakuliah metodologi penelitian (metopen) pada semeseter-semester sebelumnya di bebankan di semester dua tapi mulai semester ini di bebankan di semester pertama, so alhasil, pagi ini menumpuk dikelas kami mahasiswa semester satu dan semester dua.

Proposal Penelitian Thesis…

Kuliah perdana, bayangan ane tu, perkenalan, dan pengantar githu.. eh ternyata.. dengan cepat pak dosen (saat itu belum tau namanya) menjelaskan pengantar metopen dan mengatakan bahwa project akhirnya dari mata kuliah ini adalah “Proposal Penelitian Thesis” dan mulai minggu ini diwajibkan membaca dan mereview minimal satu paper yang berkenaan dengan rencana penelitian thesis dan reviewnya dikumpulkan mulai minggu depan..  WOW… ternyata ini penyambutan pada kuliah perdana kali ini..

oya.. masalah nama dosen.. akhirnya ane tau.. beliau bernama : Ir. P. Insap Santosa, M.Sc., Ph.D. ini ane ketahui ketika beliau login di kelas dengan username PIS.. kwkwk

Masa Perkenalan yang tertunda..

Bagi beberapa temen hari ini  bukan hari pertama masuk kuliah, mereka sudah akrab karena beberapa minggu yang lalu udah masuk matrikulasi bareng.. sedangkan  ane? hari ini bener2 pertama kalinya masuk kuliah.. jadi setiap ketemu orang “salaman, dan bilang : Ma’shum” (Baca : Kenalan) kwkwk
Authentikasi SSO (Single Sign On)

Untuk bisa login di web e-learning (www.papirus2.te.ugm.ac.id) salah satunya dengan meggunakan User SSO, karena kemaren belum sempet bikin, maka tadi pagi baru daftar deh  dengan di @mail.ugm.ac.id

KTA Perpustakaan

Habis mendengar titah untuk cari tema penelitian thesis, selepas kuliah beberapa temen berinisiatif untuk mencari inspirasi di perpus, karena kami Maba😀 ternyata belum pada punya KTA Perpus, dan untuk buat harus bawa photo 3×2, gagal deh.. besok harus bawa photo ne..😀

Semoga proses perkuliahan ini lancar dan semoga pengajuan beasiswa ke Tanoto Foundation bisa dapat.. aamiin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: